Wednesday, July 20, 2011

postheadericon Mengatasi masalah windows yang tidak mau Log On

Pagi ini entah kenapa setelah browsing sana sini saya menemukan artikel tentang artav anti virus dan tertarik iseng iseng untuk mencobanya di komputer saya. Setelah mendownload sebentar lalu menginstallnya, mulailah proses scan yang memakan waktu sekitar 4 menit , lalu ditampilkan hasil2 scan yang di curigai sebagai virus. Lalu tanpa cek dan ricek lagi langsung saja saya klik menu fix all, lalu restart pc . Dan apa yang terjadi teman2ku, ternyata windowsnya cuma stuck atau berhenti sampai menu log on , ketika di klik log on akan log off . Begitu terus, walau sudah di restart, selalu berputar2 di menu log on. Sepertinya setelah menggunakan anti virus tadi , ada file windows yang hilang dan file yang di maksud adalah userinit.exe. Memang kejadian ini sangat sering terjadi , file userinit.exe yang terletak pada c:windowssystem32 sering kali hilang, korup atau rusak karena virus . Seingat saya kejadian seperti ini juga pernah terjadi ketika saya menggunakan antivirus yang lain, alih2 mau membersihkan virus ternyata malah file yang mau dibersihkan mungkin hilang, atau rusak.
Ok, saya langsung pada detik itu juga googling karena yakin solusi seperti ini sangat sepele dan tidak perlu yang namanya install ulang, berikut langkah2 untuk mengatasi masalah ini:

1. Sediakan sebuah cd windows , cd rom .
2. booting dengan cd windows xp tadi lalu , pada pilihan awal pilih menu recovery console dengan menekan R .
3. tekan pilihan 1 ketika lalu enter , kemudian akan meminta password administrator ( tekan enter saja jika tidak ada password)
4. kamu akan berada di menu c:windows , lalu masuk ke direktori system 32 dengan mengetikkan cd system32
5. sekarang kita masuk ke drive cd rom, misal kan cd rom ada di E:    ketikkan E: lalu enter
6. masuk ke folder i386 dengan mengetikkan E:cd i386
7. copy file userinit.exe yang hilang dengan mengetikkan perintah dibawah ini dalam folder i386 :



jika sukses pesannya:
1 files(s) expanded
8. langkah terakhir restart komputer kamu, dan semoga bisa logon kembali dengan normal.
semua sangat mudah jika kita tahu caranya !

0 comments:

Blog Archive

About Me