Sunday, July 10, 2011

postheadericon Bos Persema Dukung Irfan Bachdim Main di Timnas

Chief Executive Officer (CEO) Persema Malang, sebagai salah satu klub peserta kompetisi LPI mendukung sikap Ketua Umum PSSI terpilih Djohar Arifin Husin. Ini terkait dengan dibukanya pintu bagi pesepakbola yang berlaga di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.
"Iya saya sudah dengar itu (soal pemain LPI boleh gabung Timnas, red). Harusnya memang begitu," ujar Didit Affandy kepada Tribunnews.com, Minggu (10/7/2011) malam.
Menurut Didit dua pemain yang kini membela Persema Malang di kompetisi LPI, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan layak untuk bergabung dengan jajaran pemain timnas. Irfan Bachdim pemain blasteran Indonesia dan Belanda itu sebelumnya telah membela Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2010.
Belakangan Irfan yang bergabung dengan klub LPI, Persema tak lagi dipanggil. Pelatih Timnas Alfred Riedl menyatakan tidak lagi memanggil Irfan Bachdim serta pemain lain yang bergabung dengan klub LPI.
Namun kini Didit yakin dua pemain Persem tersebut akan kembali dipanggil pelatih Timnas untuk memperkuat tim Indonesia di ajang SEA GAMES 2011. Apalagi ketua dan wakil ketua umum terpilih turut didukung oleh para dedengkot LPI. "Mereka terpilih juga berkat kawan-kawan LPI, jadi itu sudah semestinya," kata ujar pria kelahiran Blitar, 1965 itu.
Sebelumnya Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husin, telah menyatakan membuka pintu bagi para pemain LPI untuk membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2011. Kabar itu disampaikan Djohar usai terpilih sebagai Ketua Umum dalam dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Sunan, Solo, yang berakhir Sabtu (9/7/2011) malam.(*)

0 comments:

Blog Archive

About Me