Monday, July 11, 2011

postheadericon Cara Mengalihkan Sebuah Situs ke Situs yang Baru

Beberapa kali pasti sobat blogger pernah mengakses situs yang mengalihkan halaman web-nya. Biasanya akan tertulis pesan seperti "Redirecting you to the site in 15 second". Mengalihkan halaman web mungkin dapat bermanfaat kalau para sobat blogger ingin mengalihkan pengunjung ke situs blog atau domain yang baru. Bahkan kadang, hal tersebut juga dimanfaatkan untuk menyelipkan iklan sebelum masuk ke situs utama.
Untuk membuat halaman web khususnya untuk blogger, kalian dapat dialihkan, kalian bisa menggunakan  kode META agar dapat dialihkan, tapi akibatnya, Page Rank Google pada blog yang lama akan hilang (Hal tersebut karena cara ini banyak dimanfaatkan untuk tindakan SPAM, sayangnya saya belum menemukan cara untuk mengalihkan blog Blogger dengan cara yang berbeda... -_-'. Tapi mungkin kalau kalian mengetahuinya, mungkin bisa berbagi di post ini ^^)
Caranya seperti biasa, masuk pada "Tata Letak" di Dasbor Blogger, dan pilih "Edit HTML", centang "Expand Template Widget". cari kode <head>, setelah itu pastekan kode META berikut tepat di bawahnya.
<meta http-equiv="refresh" content="5;url=http://Nama_blogmu_yang_baru.blogspot.com">

Ket:
Angka 5 adalah jangka waktu pengalihan situs, lebih baik diisi dengan angka 0. Jadi, pengunjung langsung di redirect ke situs baru anda. Biar lebih bagus, buat halaman penyambutan di blog baru anda, jadi pengunjung di alihkan ke halaman penyambutan itu.
Mengalihkan halaman blog bisa bermanfaat untuk proses pengalihan pengunjung setia blog yang lama agar dapat mengenal blog yang baru. Sebenarnya blog yang lama dapat dihapus saja, tapi sayang bagi para sobat blogger yang tersesat mencari-cari blog kita, betul tidak...!!! ^^

0 comments:

Blog Archive

About Me